Biang Keringat

SitKes.com – Keringat berlebih sangatlah menggangu. Apalagi jika keringat itu menimmbulkan Biang Keringat dengan bintik-bintik kecil yang sangat gatal. Biang Keringat itu akan sangat tidak nyaman karena rasa gatal serta iritasi yang ditimbulkan.

Biang Keringat

Biang keringat adalah suatu ruam kulit yang mengganggu, disebabkan tersumbatnya kelenjar peluh (keringat) pada bagian tertentu. Biasanya biang keringat terjadi saat seseorang berkeringat lebih dari biasanya, misalnya saat cuaca panas atau lembab, namun demikian, tidak menutup kemungkinan biang keringat terjadi pada saat musim dingin.

Biang Keringat

Penyebab Biang Keringat adalah sumbatan pori-pori yang bersal dari kelenjar keringat. Pada saat cuaca panas tubuh akan mengeluarkan keringat, akan tetapi karena adanya penyumbatan maka keringat tertahan didalam kulit dan menyebabkan terbentuknya benjolan kecil berwarma merah. Dan apabila salauran kelenjar keringat tersumbat, maka keringat yang tertahan akan menyebabkan terjadinya peradangan yang selanjutnya akan menimbulkan iritasi dan gatal-gatal. Biang Keringan biasanya tampak sebagai lepuhan yang sangat kecil atau benjolan kemerahan yang sangat kecil dipermukaan kulit.

Mengobati Biang keringat tidak memerlukan pengobatan khusus dan ruam biasanya hilang setelah beberapa hari. Menghindari panas dengan tinggal di tempat teduh dan mengenakan pakaian katun longgar akan membantu meringankan gejala biang keringat. Jaga senangtiasa kulit Anda tetap dingin dengan cara mandi, mandi juga akan membantu mencegah keringat berlebihan.

Tinggal di ruang ber-AC selama beberapa jam sehari juga akan memberikan bantuan yang cukup. Selain itu menggunakan lotion calamine akan meredakan daerah kulit yang terkena. Anda juga dapat menggunakan krim hidrokortison jika kulit Anda sangat perih dan gatal. Dan semuanya itu banyak tersedia di Apotek, dan anda bisa membelinya.

Berdasarkan perbedaan kelainan yang muncul dikulit, maka Biang Keringat dibedakan menjadi tiga jenis :

  • Miliaria Kristalina atau sumbatan yang terjadi pada bagian atas dari lapisan kuolit dan berukuran 1-2 mm.
  • Miliaria Rubra atau sumbatan yang terjadi pada bagian tengah kulit dan berukuran 1-2 mm serta memiliki warna merah.
  • Miliaria Profunda atau Biang Keringat yang terjadi oleh sumabatan pada bagian dalam dari lapisan kulit biasanya berukuran 1-3 mm tidak meminmbulkan gatal.

Anda tentunya harus mengenal Cara Mengatasi Biang Keringat agar anda bisa menanggulanginya dengan cepat. Banyak media informasi seperti halnya situs-situs di internet yang akan memberikan informasi tentang apa saja Pengobatan Biang Keringat . SitKes.com pun tidak ingin ketinggalan untuk membantu anda semua dengan menghadirkan informasi tentang Gejala Sakit Jantung. Dan lebih baik memang langsung saja anda semua simak Pencegahan Biang Keringat di bawah ini.

  1. Hindari Paakain Yang ketat.
  2. Ketika Panasa, tinggal ditempat teduh.
  3. Pada musim panas, gunakan pakaian yang lembut, ringan, pakaian katun. Dan hindari pakain terlalu hangat di musim dingin.
  4. Mandi dengan air dingin dan sabun yang tidak membuat kering serta tidak mengandung wewangian atau pewarna.
  5. Hindari penggunaan krim atau minyak. Dengan menggunakan krim atau minyak, tidak akan mencegah biang keringat. Akan tetapi dapat mengahalng pori-pori.
  6. Untuk meredakan daerah kulit yang terkena biang keringat, bisa dengan menerapkan lotion calamine. Atau, bisa juga dengan menggunakan krim hidrokortison jika kulit sangat perih dan gatal. Biasanya jenis lotion dan krim ini banyak tersedia di apotek.

Baca juga: Penyakit Flu Burung

Diatas mungkin beberapa Pencegahan Biang Keringat yang sebaiknya anda semua ketahui. Namun selain Ciri Ciri Biang Keringat, anda juga sebaiknya harus mengetahui Penyebab Biang keringat. Dimana pada umumnya Biang keringat ini bisa terjadi entah karena pola hidup anda yang tidak sehat, cuaca atau bahkan lingkungan anda.

Biang Keringat

Berbagai informasi tentang Biang Keringat diatas tentunya di dapat dari berbagai sumber yang dipercaya, dan semoga saja anda bisa mengambil banyak manfaat serta referensi berharga dari ulasan informasi ini. Terima kasih juga karena di SitKes.com anda telah menyimak informasi tentang Ciri-Ciri Penyakit Biang Keringat.

Advertisement

Leave a Reply