Cara Mengatasi Kebotakan

SitKes.com –  Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga, karena rambut sangat menentukan karakteristik dan sangat mendukung dalam penampilan. Masalah kepala botak bagi sebagian pria bisa menjadi menakutkan, karena solusi paling cepat dan efisien umumnya yaitu dengan sekalian tampil botak atau plontos. Akan tetapi tidak sedikit juga yang kurang percaya diri jika harus dengan penampilan kepala botak atau plontos, sehingga mereka yang memiliki masalah kebotakan ini rela untuk membeli rambut palsu Jika mereka yang memiliki masalah tersebut  berkenan memakainya.

Cara Mengatasi Kebotakan

Kebanyakan orang di seluruh dunia ini pastinya memiliki masalah pada rambut yang rontok yang bisa menyebabkan kebotakan, kerontokan rambut merupakan masalah yang harus dihadapi ketika berusia 40 – 50 tahun. Kebotakan merupakan salah satu masalah umum yang banyak terjadi pada rambut. Dengan masalah ini bisa terjadi pada pria dan wanita, akan tetapi umumnya terjadi pada pria.

Cara Mengatasi Kebotakan

Masalah kebotakan pada pria biasanya diawali dengan rambut yang mudah rontok dan patah. Rambut yang rontok ini biasanya dimulai dari dahi dan semakin lama semakin mundur, sehingga dapat menyebabkan kebotakan daerah depan kepala bahkan sampai bagian belakang kepala.

Bahkan sebagian ada yang lebih awal dikarenakan adanya Penyebab  Kebotakan diantaranya yaitu faktor turunan,infeksi jamur, gangguan psikologis, kemoterapi, kurangnya asupan gizi atau tidak seimbangnya hormon. Selain itu juga kurangnya sirkulasi udara pada kulit kepala sangatlah berpengaruh karena bisa menyebabkan rambut rontok yang bisa berakibat terjadinya kebotakan.

Namun anda jangan khawatir karena di SitKes.com kami akan memberikan informasi tentang Cara Mengatasi Kebotakan. Akan tetapi anda juga harus mengetahui apa Penyebab Kebotakan yang terjadi pada anda, sehingga anda bisa mencegah,memperbaiki dan mengobati kondisi tersebut. Maka dari itu silahkan anda simak informasi seperti di bawah ini.

Lidah Buaya

Dengan menggunakan Lidah Buaya untuk memperbaiki jaringan rambut untuk mengatasi kebotakan, karena kandungan vitamin, mineral dan protein yang dapay membantu merangsang pertumbuhan pada jaringan rambut secara alami. Dengan cara menggosokan lidah buaya ke kulit kepala anda dan diamkan selama beberapa jam.

Memijat Kulit Kepala

Salah satu cara pengobatan alami yang paling teruji untuk kerontokan rambut yaitu dengan melakukan pemijatan pada kulit kepala, karena salah satu penyebab terjadinya kerontokan yang bisa mengakibatkan kebotakan yaitu kurang lancarnya sirkulasi darah dikepala. Selain itu juga tugas darah yaitu membawa oksigen kepada folikel rambut yang penting untuk merangsang dan memelihara pertumbuhan rambut.

Mengkonsumsi Vitamin B

Dengan  mengkonsumsi asupan vitamin B yang terdapat pada beras merah, hati , susu, telor, kentang, kacang-kacangan, jamur, alpukat dan pisang. Kandungan vitamin dari buah-buahan ini dapat membuat rambut anda tumbuh lebih cepat, sehingga rambut yang botak akan tumbuh rambut baru yang akan membuat hari-hari anda berwarna kembali.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan rambut, akan tetapi minyak zaitun juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala anda. Dengan cara cukup oleskan minyak zaitun pada rambut lalu pijat hingga terasa sampai kulit kepala.

Beta Karoten

Beta Karoten merupakan salah satu kandungan vitamin yang penting untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Beta karoten di proses dalam tubuh menjadi vitamin A yang membantu menjaga perkembangan dan pertumbuhan tulang yang normal, selain itu juga kandungan beta karoten ini juga membuat kulit rambut menjadi sehat. Maka dari itu bagi anda yang memiliki masalah Kebotakan hendaknya anda mengkonsumi makanan yang mengandung Beta Karoten yang banyak ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan yang berwarna hijau, merah dan kuning.

Baca juga : Cara Mengatasi Sakit Pinggang

Demikianlah informasi tentang Tips Mengatasi Kebotakan yang SitKes.com berikan untuk anda semuanya. Selain beberapa tips di atas, Cara Mengatasi Kebotakan Pada Rambut juga sangatlah banyak. Diantaranya dengan menggunakan Santan, Bawang putih, telor, kulit apel, dan masih banyak juga lainnya.

Cara Mengatasi Kebotakan

Sekian informasi tentang Cara Mengatasi Kebotakan yang SitKes.com berikan, informasi ini diambil dari berbagai sumber yang terpercaya. Semoga informasi tentang Mengatasi Kebotakan Secara Alami ini bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih juga karena anda telah menyimak informasi Mengatasi Kebotakan di SitKes.com.

Advertisement

Leave a Reply