Khasiat Teh

SitKes.com – Siapa yang tak kenal dengan Teh, Teh merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan minuman. Teh berasal dari tanaman yang diambil dari daun pucuk teh, tanaman teh biasanya terdapat di dataran tinggi seperti pergunungan yang memiliki suhu yang dingin dan sejuk. Akan tetapi apakah tanaman ini memiliki Khasiat Teh yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita? Maka dari itu SitKes.com akan membahas mengenai Kegunaan Teh bagi kesehatan.

Khasiat Teh

Teh merupakan tanaman yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman yang memiliki nama latin Camellia Sinensis dengan air panas. Teh berasal dari tanaman teh yang di bagi menjadi 4 kelompok yaitu teh hitam, teh hijau, teh polong, dan teh putih. Istilah Teh juga biasa digunakan untuk minuman yang dibuat dari bahan buah-buahan, rempah-rempahan atau obat lain yang diseduh.

Khasiat Teh

Selain dimanfaatkan sebagai obat tradisional, teh juga biasanya di jadikan dalam bentuk minuman seperti teh panas atau teh dingin. Manfaat Teh bisa didapatkan karena memiliki banyak kandungan yang sangat  baik bagi kesehatan, seperti halnya kandungan kafein, polyphenol, epigallocatechin, epicatechin, antioksidan, teofilin dan karbohidrat atau protein yang mendekati nol persen. Semua Kandungan Tersebut bisa memberikan Khasiat Teh Bagi Kesehatan. Lalu apa saja Khasiat Dan Manfaat Teh tersebut? SitKes.com akan mengulas tentang Khasiat Teh untuk anda semua seperti di bawah ini.

Membakar Lemak Dalam Tubuh
Kandungan antioksidan dalam teh berguna untuk membakar lemak dalam tubuh, maka dari itu jika lemak dalam tubuh kira terbakar maka kita akan sehat dan terhindar dari obesitas.

Mencegah Hipertensi
Teh memiliki kandungan epigallocatechin dan epicatechin yang sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya hipertensi, mengurangi kadar kolesterol yang ada dalam darah dan juga dapat menangkal radikal bebas.

Membersihkan Jerawat
Jerawat merupakan penyakit yang disebabkan oleh kotoran atau minyak yang menempel pada kulit sehingga membuat pori-pori kulit tertutup oleh kotoran dan minyak. Kotoran yang menempel pada pori-pori bisa dibersihkan dengan mengkonsumsi teh, karena teh mengandung zat antioksidan yang bisa membuat zat yang tidak penting dalam tubuh keluar.

Mencegah Kanker
Di dalam teh terdapat kandungan polyphenol yang merupakan antioksidan yang paling potensial. Kandungan ini berfungsi untuk mencegah terjadinya pembentukan sel kanker.

Menjaga Daya Ingat
Kandungan kafein dan antioksidan yang terdapat dalam Teh berguna untuk menjaga terjadinya penurunan fungsi otak. Selain itu kandungan antioksidan yang tinggi bisa melawan radikal bebas yang bisa menyerang otak penyebab penyakit parkinson dan alzheimer.

Menenangkan Pikiran
Selain bisa mengobati berbagai macam penyakit teh juga bisa digunakan untuk menenangkan pikiran, karena kandungan kafein ini bisa membuat suasana hati menjadi santai atau relax dan bisa membuat pikiran menjadi tenang.

Baca juga : Khasiat Sambiloto

Sebenarnya Khasiat Teh bagi Kesehatan yang diatas masih banyak lagi dan tentunya Khasiat Dan Manfaat Teh tersebut bisa menjaga kesehatan tubuh, Khasiat Teh tersebut bisa menyembuhkan diabetes, menghindari dari kebotakan, merawat kesehatan kulit, mengobati penyakit jantung dan masih banyak lagi khasiat nya.

Khasiat Teh

Semua informasi tentang Khasiat Teh ini didapat dari berbagai sumber, dan semoga saja bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya. Terima kasih juga karena anda telah menyimak informasi Khasiat Teh di sitKes.com.

Advertisement

Leave a Reply