Penyakit Bipolar

SitKes.com – Belakangan ini, Gangguan Bipolar banyak dibicarakan bersamaan dengan munculnya kasus kasus Penyakit Bipolar yang menyerang sederetan selebriti dan gangguan kejiwaan Bipolar saat ini sedang menjadi pembahasan utama. Akan tetapi apakah anda mengetahui apa itu Bipolar? dan Penyakit apakah itu?

Penyakit Bipolar

Penyakit Bipolar termasuk ke dalam jenis Penyakit Psikolog yang ditandai dengan perubahan perasaan suasana hati berganti secra tiba-tiba dengan cepat dan ekstrim antara dua kutub (Bipolar) berlawanan, seperti suasana hati bahagia dengan kesedihan yang mendalam.

Faktor Penyebab Penyakit Bipolar ada tiga macam, yaitu karena adanya masalah genetik, faktor lingkungan, dan faktor fisiologi yakni karena terganggunya fungsi syaraf dan cairan keseimbangan di otak manusia. Pengidap Penyakit Bipolar ini rata-rata dialami oleh pekerja seni, dan penulis, karena faktor pekerjaan yang menuntut stabilitas mood dan ketenangan jiwa, terkadang bisa memicu munculnya bipolar disorder. Pada satu saat mereka sangat produktif berkarya, tapi di lain waktu karena bad mood mereka melakukan tindakan kontra produktif.

Pengidap Penyakit Bipolar ini, saat moodnya sedang baik itu pengidap bipolar akan bertindak bahagia, energik, atau pemarah secara tidak normal. Mereka sering membuat keputusan yang kurang dipikirkan konsekuensi-konsekuensinya. Sedangkan saat moodnya tidak bagus atau depresi, pengidap bipolar disorder mungkin akan menangis, kontak mata yang buruk dengan orang lain, dan pandangan negatif terhadap kehidupan. Risiko bunuh diri atau melukai diri sendiri pada orang-orang dengan gangguan ini lebih tinggi.

Gejala awal dari Penyakit Bipolar merupakan ciri-ciri awal yang terjadinya kelainan jiwa yang diantaranya yaitu gembira berlebihan, mudah tersinggung sehingga mudah marah, merasa dirinya sangat penting, merasa kaya atau memiliki kemampuan lebih dibanding orang lain, penuh ide dan semangat baru, cepat berpindah dari suatu ide ke ide lain, menyusun rencana yang tidak masuk akal, membuat keputusan aneh, sangat aktif, sulit tidur, merasa sangat bersemangat.

Penyakit Bipolar akan menunjukan gejala-gejala yang berbeda sesuai dengan levelnya, oleh karena itu terdapat tiga jenis Bipolar yaitu Bipolar Disoreder Tipe 1, Bipolar Disoreder Tipe 2 dan Unipolar. Dan pada unipolar ini terdapat gejala yang diperlihatkan hanya satu gejala depresi saja. Sedangkan pada bipolar 1 dan 2 sama-sama memiliki episode manik dan depresi. Namun perbedaannya terletak pada maniknya.

Cara mengatasi Penyakit Bipolar ini, bagi penderita Bipolar harus menjalani kehidupan dengan lebih baik yaitu dengan cara hidup lebih sehat dan melakukan kegiatan serta kebiasaan sehari-hari yang normal. Pastinya diperlukan ilmu pengetahuan yang sangat banyak terutama mengenai Bipolar baik dari tanda-tanda Gejala Penyakit Bipolar serta bagaimana cara mengatasinya dengan baik. Hindari berbgai kegiatan dan aktivitas yang membuat stress dan carilah dukungand ari orang yang baik serta dapat dipercaya.

Informasi Gejala Penyakit Bipolar seperi diatas merupakan gejala awal bagi orang yang terkena Penyakit Liver, dengan adanya informasi yang telah diberikan semoga akan menambah wawasan kita semua dalam mengetahui Penyebab Penyakit Bipolar yang terjadi pada seseorang dan diri kita sebelum penyakit tersebut menjadi kronis. Dengan menjaga pola makan dan menjalani kehidupan dengan lebih baik yaitu dengan cara hidup lebih sehat dan melakukan kegiatan serta kebiasaan sehari-hari yang normal

Penyakit Bipolar

Semoga saja anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari informasi tentang Penyakit Bipolar, informasi ini diambil dari beberapa sumber terpercaya. Terima Kasih juga karena anda telah menyimak informasi Penyebab Penyakit Bipolar di Sitkes.com.

Advertisement

Leave a Reply