Penyakit Herpes

SitKes.com – Umumnya Penyakit Herpes menimbulkan gejala nyata berbentuk gelembung-gelembung berair pada permukaaan kulit dan menyebar mengikuti jaringan syaraf. Namun kadang hepers tidak menunjukkan gejala yang nyata, herpes ini disebut herpes silent. Apalagi saat pemeriksaan darah di laboratorium kita masih belum mampu mendeteksi virus herpes secara langsung melainkan hanya mengukur kadar antibodi herpes dalam darah.

Penyakit Herpes

Penyakit Herpes merupakan penyakit meradang pada kulit dan biasanya muncul gelembung yang berisi air dan berkelompok. Penyakit Herpes terdiri dari dua macam yaitu herpes zoster, penyakit herpes yang menyerang kulit. Dan herpes genitalis adalah penyakit herpes yang merupakan salah satu penyakit kelamin. Tetapi pada umumnya Ciri-Ciri Penyakit Herpes dan Penyakit Herpes hanya menyerang area persarafan di daerah dada. Agar tidak dimasuki kuman dan tidak menimbulkan bekas maka sebisa mungkin menjaga agar gelembung pada kulit tersebut tidak pecah dengan menggunakan bedak talek yang dapat melicinkan kulit.

Penyakit Herpes

Biasanya beberapa hari kemudian, gelembung pun akan mengempis karena tubuh yang menyerapnya dan akan ada bekas hitam pada kulit. Jika penderita Penyakit Herpes tahan terhadap dingin maka boleh saja mandi. Pada umumnya penyakit herpes menular melalui kontak langsung. Bahkan untuk herpes zoster dapat menular melalui udara namun daya tularnya tidak sekuat cacar air. Jika ada orang yang tertular penyakit herpes zoster, biasanya Ciri-Ciri Penyakit Herpes awalnya terkena cacar air dulu walaupun dia belum pernah sakit cacar air.

Gejala Penyakit Herpes ini biasanya penderita merasakan  rasa sesak nafas, demam, mengigil, sendi terasa nyari, pegal hanya pada satu bagian tubuh saja. Selain itu, biasanya Gejala Penyakit Herpes lainnya yang menyerang penderita penyakit herpes kadang merasa dirinya terserang usus buntu, migraine atau serangan jantung. Kemudian akan muncul gelembung kecil di daerah punggung tetapi pada 1 sisi saja yaitu pada daerah persarafan tertentu. Gelembung tersebut terasa nyeri dan bisa pecah sehingga dapat terinfeksi oleh bakteri.

Ciri-ciri penyakit herpes yang mudah dikenali adalah timbulnya bulatan-bulatan kecil berisi cairan bening. Cairan ini bila pecah dan dibiarkan sampai kering akan terlihat seperti koreng. Karena penyakit herpes merupakan penyakit yang mudah menular, maka sebaiknya segera diobati sebelum menyebar lebih parah.

Penyebab Penyakit Herves yaitu oleh virus Herpes dan virus ini menular. Menyerupai penyakit cacar, virus ini berasal dari cacar herves tersebar di udara, dan masuk ke dalam tubuh melewati saluran pernapasan. Penularan virus Herpes terjadi lewat sentuhan langsung dengan penderita Penyakit Herpes atau melalui berciuman, sedangkan herpes kelamin ditularkan melalui hubungan badan. Apabila daya tahan tubuh menurun, maka seseorang akan rentan terserang virus herpes. Semakin buruk daya tahan tubuh, semakin berat penyakitnya. Selain itu semakain tua usia pasisen, umumnya semakin parah penyakit herpes yang diderita.

Baca juga: Penyakit Hernia

Diatas mungkin beberapa Pencegahan Penyakit Herpes yang sebaiknya anda semua ketahui. Namun selain Ciri Ciri Penyakit Herpes, anda juga sebaiknya harus mengetahui Penyebab Penyakit Herpes. Dimana pada umumnya Penyakit Herpes ini bisa terjadi karena adanya virus herpes dan virus ini menular dengan cara bersentuhan tangan atau melalui udara.

Penyakit Herpes

Berbagai informasi tentang Gejala Penyakit Herpes diatas tentunya di dapat dari berbagai sumber yang dipercaya, dan semoga saja anda bisa mengambil banyak manfaat serta referensi berharga dari ulasan informasi ini. Terima kasih juga karena di SitKes.com anda telah menyimak informasi tentang Penyakit Herpes.

Advertisement

Leave a Reply