Penyakit Liver

SitKes.com – Menjaga kesehatan ditengah kesibukan yang menumpuk adalah prioritas yang seharusnya anda lakukan. Tanpa disadari, Liver anda bekerja keras kiat berat tiap harinya. Baik karena pola hidup maupun pola makanan yang tidak dapat sepenuhnya memenuhi standar konsumsi gizi seimbang.

Penyakit Liver

Liver atau hati adalah organ besar di sisi kanan atas perut yang berperan penting dalam metabolisme gula dan lemak, mensintesis beberapa protein, dan menyaring racun dari darah. Selain itu Liver juga membantu dalam mengatur metabolisme tubuh dan membentuk antibody untuk sistem pertahanan tubuh.

Gejala – gejala Penyakit Liver mungkin akut, terjadi tiba-tiba, atau kronis, berkembang perlahan melalui suatu periode waktu yang lama. Penyakit hati kronis adalah jauh lebih umum dari pada yang akut. Angka dari penyakit hati kronis dari laki-laki adalah dua kali lebih tinggi dari wanita. Penyakit hati dapat menjangkau dari ringan sampai berat tergantung dari tipe penyakit yang hadir.

Gejala awal dari Penyakit Liver merupakan ciri-ciri awal yang terjadinya kelainan dalam tubuh seseorang sehingga fungsi organ hati dalam tubuh tidak dapat berjalan dengan sempurna. Penyakit Liver atau Hati meruapakan penyakit yang tentunya harus segera ditangani dengan baik apabila Ciri-Ciri Penyakit Liver itu muncul. Gangguan-gangguan yang terjadi pada Liver ada bermacam-macam seperti sirosis, hepatitis, fatty liver, kanker hati. Dari berbagai macam gangguan liver tersebbut, tentunya akan memiliki Gejala Penyakit Liver yang akan timbul dan terlihat pada seseorang yang menderita Penyakit Liver tersebut. Ciri-Ciri Penyakit Liver diantaranya sebagai berikut :

  1. Perubahan perut hingga terlihat buncit.
  2. Perubahan warna kulit.
  3. Air seni yang memiliki warna kuning yang gelap.
  4. Berkurangnya nafsu makan yang mengakibatkan penurunan berat badan.
  5. Kuku melengkung.
  6. Sakit kepala, lemag, lesu, kejang, depresi, gatal-gatal, kulit kering, eksim dan gangguan apda kulit lainnya.
  7. Sering buang air kecil dan timbul rasa haus berlebih.
  8. Bau mulut.

Selain itu juga ada beberapa Faktor Penyebab Penyakit Liver yang diakibatkan dari perlemakan pada organ hati diantaranya seseorang yang memiliki bobot tubuh yang berlebihan atau kegemukan ( obesitas ), menderita kencing manis (diabetes), efek samping dari konsumsi minuman beralkohol dan bersoda, efek samping dari obat-obatan kimia, seperti kortikosteroid, tetrasiklin, asam valproat, metotreksat, karbon tetraklorid, fosfor kuning. Penyebab selanjutnya apabila menderita sakit Liver, seseorang yang kekurangan gizi atau akibat dari diet rendah protein,akibat berlebihan mengkonsumsi vitamin A sehingga mengakibatkan tubuh mengalami keracunan vitamin A, pasca operasi pada usus kecil yang sudah lama kemudian timbul kembali reaksi yang berlebihan pada usus kecil dan mengganggu fungsi hati, fibrosis kistik (bersamaan dengan kurang gizi), kelainan bawaan pada metabolisme glikogen, galaktose, tirosin atau homosistin, kekurangan rantai-medium arildehidrogenase dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti: makanan yang menggunakan banyak santan, makanan pedas, gorengan dan makanan atau minuman yang banyak menggunakan bahan pengawet makanan.

Informasi Gejala Penyakit Liver seperi diatas merupakan gejala awal bagi orang yang terkena Penyakit Liver, dengan adanya informasi yang telah diberikan semoga akan menambah wawasan kita semua dalam mengetahui gejala awal yang terjadi pada tubuh kita sebelum penyakit tersebut menjadi kronis. Menjaga pola makan dan gaya hidup sehat serta rajin berolahraga mnerupakan salah satu langkah pencegahan dini yang sangat efektif dalam menangkal segala penyakit.

Penyakit Liver

Semoga saja anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari informasi tentang Penyakit Liver, informasi ini diambil dari beberapa sumber terpercaya. Terima Kasih juga karena anda telah menyimak informasi Penyebab Penyakit Liver di Sitkes.com.

Advertisement

Leave a Reply